INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Profil Lulusan

Program Studi Informatika merupakan salah satu program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Teknologi dan Desain. Program Studi Informatika dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan individu dalam merancang dan mengembangkan ragam algoritma komputasi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri, baik di bidang perangkat lunak, perangkat keras dan manufaktur, maupun industri lainnya yang mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi.
 
Profil utama dari lulusan prodi Informatika adalah menjadi seorang technopreneur yang inovatif dan berwawasan urban. Secara luas, profil lulusan dari prodi Informatika diantaranya:
  1. Karyawan di bidang Informatika, yang akan meniti karir dari level staf hingga tingkatan manajemen, baik di perusahaan maupun bentuk organisasi lainnya.
  2. Birokrat, yang akan bekerja sebagai pegawai negeri atau karyawan pemerintahan berdasarkan peranan dan fungsi yang telah didefinisikan oleh negara, baik di tingkat pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun Lembaga Kenegaraan lainnya.
  3. Wirausahawan atau Technopreneur, yang akan menggunakan kemampuan kreativitas dan inovasi yang dimiliki untuk membangun usaha mandiri atau menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. 
  4. Profesional di bidang Informatika, yang akan menjadi freelancer di bidang Informatika yang siap bekerja dalam format pekerjaan berbasis proyek.
  5. Akademisi di bidang Informatika, yang akan memfokuskan diri untuk menjadi pengajar, dosen, atau peneliti di berbagai institusi pendidikan tinggi yang melahirkan sarjana-sarjana baru.
  6. Melanjutkan studi lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (Magister atau Profesional di bidang Informatika), yang akan melanjutkan studi baik secara nasional maupun internasional untuk dapat mencapai kompetensi lulusan sesuai KKNI level 8.